Pengaruh Pendidikan Perkoperasian dan Kualitas Layanan terhadap Partisipasi Anggota Koperasi Mahasiswa Universitas Negeri Surabaya di Masa Pandemi Covid-19
(1) Universitas Negeri Surabaya, Surabaya, East Java
(2) Universitas Negeri Surabaya, Surabaya, East Java
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aini, L. N. (2017). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Partisipasi Anggota pada Koperasi Mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta. Jurnal Pendidikan dan Ekonomi, 6(3), 195–207.
Anasrulloh, M., Rokhim, A. M., & Firotul M., A. F. (2021). Pengaruh Pendidikan Perkoperasian terhadap Partisipasi Anggota pada Koperasi Wanita di Kabupaten Tulungagung. Jurnal Publicio: Jurnal Ilmiah Politik, Kebijakan dan Sosial, 3(1), 11–17. https://doi.org/10.51747/publicio.v3i1.620
Ayuningtyas, Y. (2018). Pengaruh Pendidikan Perkoperasian, Layanan Koperasi, dan Pengalaman Berorganisasi Anggota terhadap Partisipasi Anggota Koperasi Mahasiswa Univeristas Negeri Yogyakarta. ePrints@UNY, Lumbung Pustaka Universitas Negeri Yogyakarta. Diakses pada: https://eprints.uny.ac.id/57356
Catur, I. K., & Setiawina, N. D. (2018). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Partisipasi Anggota Koperasi dan Kesejahteraan Anggota pada Koperasi Unit Desa (KUD) di Kabupaten Jembrana. E-Jurnal Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana, 07(12), 2509–2534. https://doi.org/10.24843/EEB.2018.v07.i12.p03
Guspul, A., & Ahmad, A. (2014). Kualitas Pelayanan, Kepuasan dan Kepercayaan Nasabah pada Koperasi Jasa Keuangan Syariah di Wonosobo. Jurnal Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Unsiq, 1(3), 156–170. https://doi.org/10.32699/ppkm.v1i3.253
Hamzah, A. (2021). Dampak Pandemi Covid 19 terhadap Koperasi di Kabupaten Kuningan. Jurnal Ekonomi Akuntansi dan Manajemen, 1(2), 9–113.
Hardani, H., Andriani, H., Ustiawaty, J., Utami, E. F., Istiqomah, R. R., Fardani, R. A., Sukmana, D. J., & Auliya, N. H., (2020). Metode Penelitian Kualitatif & Kuantitatif. Yogyakarta: CV Pustaka Ilmu Group.
Hasan, M. A., Muryati, M., & Sodik, S. (2019). Pengaruh Kualitas Layanan dan Kepuasan Anggota terhadap Kinerja Koperasi dengan Partisipasi Anggota sebagai Variabel Intervening pada Koperasi Pondok Pesantren Al-Yasini Pasuruan. Jurnal Ilmu Manajemen, 5(3), 10–27. https://doi.org/10.31328/jim.v5i3.1792
Junaedi, D., & Salistia, F. (2020). Dampak Pandemi Covid-19 terhadap Pertumbuhan Ekonomi Negara-negara Terdampak. Simposium Nasional Keuangan Negara, 995–1013. Kementerian Keuangan RI, 4-5 November.
Kamalia, P. U., & Soejoto, A. (2016). Analisis Pengetahuan Anggota tentang Koperasi terhadap Sisa Hasil Usaha (SHU) dengan Partisipasi Anggota sebagai Variabel Intervening. Jurnal Pendidikan Ekonomi (JUPE), 2(4), 1–10. https://doi.org/10.26740/jupe.v2n4.p%25p.
Kartika, A. I., Lubis, Z., & Saragih, F. H. (2020). Analisis Faktor yang Mempengaruhi Tingkat Partisipasi Anggota Koperasi (Studi Kasus: KPRI-Sedar). Jurnal Ilmiah Pertanian (Jiperta), 2(2). https://doi.org/10.31289/Jiperta.v2i2.359
Koro, L., & Ma, S. H. G. (2018). Pengaruh Partisipasi Anggota Terhadap Keberhasilan Koperasi Tuke Jung. Jurnal Pendidikan Ekonomi, 3(2), 61–73.
Lawitta, R., Johan, R. S., & Hendripides, H. (2016). Pengaruh Dimensi Kualitas Pelayanan Terhadap Partisipasi Anggota Pada Koperasi Bina Sejahtera Kelurahan Tangkerang Selatan Pekanbaru. Jurnal Online Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 3(1), 1–13.
Maemunah, M., Aprizal, & Handayani, R. (2010). Pengaruh Persepsi Anggota Tentang Manajemen Koperasi Dan Pelayanan Koperasi Terhadap Keberhasilan Kud Sejahtera Sarana Jaya Kecamatan Bathin Iii Kabupaten Bungo. Repository Universitas Jambi.
Manik, K. H., Sitompul, D., & Matondang, N. (2020). The Effect of Service Quality on Member Satisfaction and Member Loyalty of Cooperative [Credit Union] Mandiri-Medan. International Journal of Research and Review, 7(9), 225–230.
Marlinah, L. (2020). Peluang Dan Tantangan UMKM dalam Upaya Memperkuat Perekonomian Nasional Tahun 2020 di Tengah Pandemi Covid 19. Jurnal Ekonomi, 22(2), 118–124.
Marna, J. E., & Wardi, Y. (2014). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Citra Koperasi terhadap Partisipasi Anggota Koperasi Plasma Sawit Bukit Sandiang Tigo Bawan Kab. Agam. Jurnal Kajian Pendidikan Ekonomi, 1(1), 36–43.
Melasih, M. A., & Kusumantoro, K. (2015). Pengaruh Pendidikan Perkoperasian dan Kualitas Pelayanan terhadap Partisipasi Anggota KUD Karya Mina Kota Tegal Tahun 2014. Economic Education Analysis Journal, 4(2), 482–495.
Milliana, R. (2012). Pengaruh Pengetahuan dan Sikap Mahasiswa tentang KOPMA terhadap Partisipasi Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Koperasi dalam Kegiatan KOPMA Universitas Negeri Padang. Universitas Negeri Padang Repository. Diakses pada: http://repository.unp.ac.id/2671
Musfiroh, L., & Kurniawan, R. Y. (2016). Analisis Pengaruh Pendidikan Perkoperasian dan Motivasi Anggota terhadap Partisipasi Anggota Koperasi Mahasiswa. Jurnal Pendidikan Ekonomi (JUPE), 4(3), 1–6. https://doi.org/10.26740/Jupe.v4n3.P%25p
Pangastuti, R. L. (2017). The Influence of Experiential Marketing and Service Quality for Being Reasonability o Customers Loyalty Forming (Case Study of Beauty Saloon of London Beauty Center “LBC”). Jurnal Ekonika: Jurnal Ekonomi Universitas Kadiri, 2(2), 198–213. https://doi.org/10.30737/ekonika.v2i2.43
Raharjo, A. S., & Harnanik, N. (2015). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Pengelolaan Usaha Koperasi terhadap Partisipasi Anggota Koperasi Simpathi di SMP N 1 Comal Tahun 2013/2014. Economic Education Journal, 4(2), 549–561.
Roviana, E. (2015). Analisis Pengaruh Persepsi Harga atau Margin dan Kualitas Pelayanan terhadap Minat Anggota dalam Membeli Produk Pembiayaan Murabahah di Koperasi Jasa Keuangan Syariah (Studi Kasus BMT Amal Mulia). E-Repository Universitas Islam Negeri Salatiga. Diakses pada: http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/464/
Safari, N. H. (2015). Pengaruh Pengetahuan Perkoperasian, Motivasi Berkoperasi dan Kualitas Pelayanan terhadap Partisipasi Anggota Koperasi Serba Usaha (KSU) Padurenan Jaya Gebog Kabupaten Kudus. Unnes Repository. Diakses pada: http://lib.unnes.ac.id/21203/
Sudiarditha, I. K., Saptono, A., & Widyastuti, A. (2013). Pengaruh Pengetahuan Anggota tentang Koperasi dan Kualitas Pelayanan terhadap Partisipasi Anggota pada Koperasi Serba Usaha (KSU) Warga Sejahtera, Kelurahan Cipinang, Jakarta Timur. Jurnal Pendidikan Ekonomi & Bisnis, 1(1), 62–76. https://doi.org/10.21009/JPEB.001.1.4
Sudrartono, T. (2018). Dampak Strategi Bauran Pemasaran dan Kualitas Pelayanan terhadap Tingkat Partisipasi Anggota sebagai Pengguna Koperasi. Coopetition: Jurnal Ilmiah Manajemen, 9(1), 67–80. https://doi.org/10.32670/coopetition.v9i1.53
Sugiyono, S. (2016). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Tjiptono, F. (2017). Strategi Pemasaran. Edisi 4. Yogyakarta: Andi Offset.
Trisuladana, R., & Suparman, A. (2017). Pengaruh Pendidikan Perkoperasian dan Komitmen Organisasi terhadap Partisipasi Anggota Koperasi CU Pundhi Arta. JBTI: Jurnal Bisnis: Teori dan Implementasi, 8(1), 73–83. https://doi.org/10.18196/bti.81084
Wira, V., & Gustati, G. (2016). Peranan Pengetahuan dalam Meningkatkan Partisipasi Anggota Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS) (Survey pada Anggota KSPPS Kapalo Koto dan Lambuang Bukik). Account: Jurnal Akuntansi, Keuangan dan Perbankan, 3(2), 514–523.
DOI: https://doi.org/10.30588/jmp.v12i2.1055
Article Metrics
Abstract view : 298 timesPDF - 8 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Raudia Nur Sa'adah, Putri Ulfa Kamalia
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Jurnal Maksipreneur: Manajemen, Koperasi, dan Entrepreneurship is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Based on a work at http://ejournal.up45.ac.id/index.php/maksipreneur.
Jurnal Maksipreneur: Manajemen, Koperasi, dan Entrepreneurship has been indexed/archived by:
Journal of Maksipreneur: Management, Cooperative, and Entrepreneurship (JMP)
Organized by Management Department, Universitas Proklamasi 45, Yogyakarta, Indonesia
Published by Universitas Proklamasi 45, Yogyakarta, Indonesia
Email: maksipreneurjurnal@gmail.com | jurnal.maksipreneur@up45.ac.id