Tingkat Kepuasan Karyawan dan Perusahaan Atas Manfaat BPJS: Yufendy and Partners
(1) Universitas Kristen Satya Wacana, Salatiga, Central Java
(2) Universitas Kristen Satya Wacana, Salatiga, Central Java
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ananda, S. M. F. (2019). Peran BPJS sebagai Perwujudan Hak Asasi Manusia Dalam Pelayanan Kesehatan. OSFPreprints, 1–6. https://osf.io/preprints/osf/ys5hv
Anggarawati, T., & Kodir, K. (2022). Tingkat Kepuasan PNS, TNI, Purnawirawan Dan Keluarga Terhadap Pelayanan BPJS. Jurnal Sisthana, 7(1), 12–19.
Anita, Y., Putera, R. F., & Ladiva, H. B. (2018). Manfaat Promotif dan Preventif BPJS sebagai Pemenuhan Hak Kesehatan bagi Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Inovasi Pendidikan dan Pembelajaran Sekolah Dasar, 2(1), 93–100. https://doi.org/10.24036/jippsd.v2i1.100492
As’ad, M. (2004). Psikologi Industri. Liberty.
Barid, V. B. (2018). Urgensi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi Pekerja Sektor Informal di Indonesia. Prosiding Seminar Hukum dan Publikasi Nasional (Serumpun) II: Transformasi Cita Hukum Mewujudkan Indonesia Maju, 236–252.
BPJS Ketenagakerjaan. (2018). Manfaat Perlindungan Program BPJS Ketenagakerjaan untuk Mitra Ojol. https://www.bpjsketenagakerjaan.go.id/artikel/17374/artikel-manfaat-perlindungan-bpjs-ketenagakerjaan-untuk-mitra-ojol.bpjs
DJSN. (2014). Peraturan Dewan Jaminan Sosial Nasional No 01 Tahun 2014. https://jdihn.go.id/files/1237/01-djsn-2014.pdf
Suyanto, H., & Nugroho, A. A. (2016). Perlindungan Hukum Terhadap Hak-hak Pekerja Outsourcing Berdasarkan Asas Keadilan. Jurnal Yuridis, 3(2), 61–74. https://doi.org/10.35586/.v3i2.179
Miles, M. B., & Huberman, A. M. (1992). Analisis Data Kualitatif: Buku Sumber tentang Metode- metode Baru. Terjmh. Tjetjep Rohendi dan Mulyarto. UI Press.
Ilkafah, I. (2022). Kepuasan Pasien sebagai Indikator Mutu dalam Pelayanan Kesehatan. Unair News, 4 Januari. https://news.unair.ac.id/2022/01/04/kepuasan-pasien-sebagai-indikator-mutu-dalam-pelayanan-kesehatan/?lang=id
Indargo, T. (2016). Pelaksanaan Penerapan Sanksi bagi Perusahaan yang Tidak Mengikutsertakan Pekerja dalam Program Jaminan Sosial BPJS Ketenagakerjaan di Kota Yogyakarta. Tesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta. http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/11224
Istiarni, P. R. D., & Hadiprajitno, P. B. (2014). Analisis Pengaruh Persepsi Manfaat, Kemudahan Penggunaan Dan Kredibilitas terhadap Minat Penggunaan Berulang Internet Banking dengan Sikap Penggunaan sebagai Variabel Intervening. Diponegoro Journal of Accounting, 3(2), 888–897.
Jabbar, L. D. A. A. A. (2020). Pertanggung Jawaban BPJS Kesehatan terhadap Pelayanan Asuransi Kesehatan Masyarakat. Jurist-Diction, 3(2), 387-400. https://doi.org/10.20473/jd.v3i2.18194
Kusjainah, K., & Listyorini, I. (2015). Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kinerja Karyawan: Model Pengujian dengan Variabel Mediasi. Telaah Bisnis, 16(1), 17–30. http://dx.doi.org/10.35917/tb.v16i1.28
Librianty, N. (2018). Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Pasien BPJS terhadap Pelayanan. Jurnal Ekonomi Kiat, 29(1), 11–20.
Lufitasari, I. (2016). Sistem Pendukung Keputusan untuk Menentukan Karyawan Terbaik di BMT Sepakat Poncowarno dengan Visual Basuc. Prosiding Konferensi Mahasiswa Sistem Informasi, 4(1), 213–218.
Sangkoy, M. T. (2016). Hak Tenaga Kerja Atas Jamsostek yang Mengalami Pemutusan Hubungan. Lex Administratum, 4(1).
Martoyo, S. (1994). Manajemen Sumber Daya Manusia. BPFE.
Moleong, L. J. (2000). Metodologi Penelitian Kualitatif. PT Remaja Rosdakarya.
Prabandari, I. A. (2020). Perbedaan Tujuan dan Manfaat, Berikut Penjelasannya. Merdeka.com. https://www.merdeka.com/sumut/perbedaan-tujuan-dan-manfaat-berikut-penjelasannya-101711-mvk.html?screen=1
Pratiwi, N. I. (2017). Penggunaan Media Video Call dalam Teknologi Komunikasi. Jurnal Ilmiah Dinamika Sosial, 1(2), 202–224. https://doi.org/10.38043/jids.v1i2.219
Ramadhan. (2019). Dampak Penggunaan Beasiswa Bank X Bagi Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Tahun 2018. Institut Agama Islam Negeri Palangkaraya.
Ranishia, H. N. (2018). Analisis Manfaat Intangible Persepsi Penyedia Layanan Teknologi Informasi Dengan Pendekatan (Studi Kasus: Service Desk ITS). Institut Teknologi Sepuluh Nopember.
Safitri, R. P. (2018). Pengaruh Budaya Perusahaan Terhadap Motivasi Kerja Dan Dampaknya Pada Kinerja Karyawan. Journal of Management Review, 2(2), 198. https://doi.org/10.25157/jmr.v2i2.1795
Putri, A. S., & Listyowati, R. (2022). Analisis Tingkat Kepuasaan Masyarakat Terhadap Mutu Pelayanan Publik Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Kantor BPJS Kesehatan Kabupaten Bandung.
Softwarepajak.net. (2021). Manfaat Jaminan Kesehatan. Softwarepajak.Net. https://www.softwarepajak.net/news/209-tanya-jawab-seputar-bpjs- kesehatan-4/
Sugiyono, P. D. (2017). Statistika Untuk Penelitian Metodologi Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R & D. Alfabeta, cv.
Suryawati, C. (2004). Kepuasan Pasien Rumah Sakit (Tinjauan Teoritis Dan Penerapannya Pada Penelitian).
Yuswardi. (2022). Kinerja Karyawan dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya pada Karyawan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) di Batam. https://doi.org/https://doi.org/10.36778/jesya.v5il.670
Wahyudin, A. (2015). Metodologi Penelitian: Penelitian Bisnis & Pendidikan. Semarang: Unnes Press.
DOI: https://doi.org/10.30588/jmp.v13i2.1113
Article Metrics
Abstract view : 115 timesPDF - 34 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Ayu Dhyana, Johnson Dongoran
![Creative Commons License](http://licensebuttons.net/l/by/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
![Creative Commons License](https://i.creativecommons.org/l/by/4.0/88x31.png)
Jurnal Maksipreneur: Manajemen, Koperasi, dan Entrepreneurship is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Based on a work at http://ejournal.up45.ac.id/index.php/maksipreneur.
Jurnal Maksipreneur: Manajemen, Koperasi, dan Entrepreneurship has been indexed/archived by:
![DOAJ](/public/site/images/andriya_risdwiyanto/DOAJ_new-white3.png)
![Google Scholar](/public/site/images/andriya_risdwiyanto/Googlescholar1xx.jpg)
![Crossref](/public/site/images/andriya_risdwiyanto/Crossref.jpg)
![Sinta](/public/site/images/andriya_risdwiyanto/sinta_logo_resmi.png)
![Garuda](/public/site/images/andriya_risdwiyanto/logo-garuda1new.png)
![IOS](/public/site/images/andriya_risdwiyanto/logo-ios-perpusnas1new1.png)
![Microsoft Academic](/public/site/images/andriya_risdwiyanto/Microsoft-Academic-2.png)
![](https://journalstories.ai/images/journalstories.png)
![ROAD](/public/site/images/andriya_risdwiyanto/logo-road1new.jpg)
![WorldCat](/public/site/images/andriya_risdwiyanto/WorldCat.png)
![ResearchBib](/public/site/images/andriya_risdwiyanto/logo-researchbib1new.png)
![Scilit logo](/public/site/images/andriyajm/Scillit.jpg)
![OpenAIRE](/public/site/images/andriya_risdwiyanto/OpenAIRE_2.png)
![Semantic Scholar](/public/site/images/andriya_risdwiyanto/semantic-scholar.png)
![EuroPub](/public/site/images/andriya_risdwiyanto/EuroPub-Logo.png)
Journal of Maksipreneur: Management, Cooperative, and Entrepreneurship (JMP)
Organized by Management Department, Universitas Proklamasi 45, Yogyakarta, Indonesia
Published by Universitas Proklamasi 45, Yogyakarta, Indonesia
Email: [email protected] | [email protected]