Pengaruh Brand Ambassador dan Product Review terhadap Keputusan Pembelian Online yang Dimediasi oleh Citra Merek bagi Konsumen Perempuan di Yogyakarta
(1) Universitas Proklamasi 45, Sleman, Yogyakarta Special Region
(2) Universitas Proklamasi 45, Sleman, Yogyakarta Special Region
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ardianti, A. N., & Widiartanto, M. A. (2019). Pengaruh Online Customer Review dan Online Customer Rating terhadap Keputusan Pembelian melalui Marketplace Shopee. Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 1–11.
Azhari. (2021). Pengaruh Korean Wave Dan Ulasan Online Terhadap Minat Beli Produk Skin Care Korea Selatan. Jurnal IKRA-ITH Ekonomika, 4(58), 67–74.
Binus University. (2021). Memahami Uji Outer Model (Pengukuran Bagian Luar) Dalam SmartPLS. Binus University. https://accounting.binus.ac.id/2021/08/12/memahami-uji-outer-model-pengukuran-bagian-luar-dalam-smart-pls/
Dharmmesta, B. S., & Handoko, T. H. (2018). Manajemen Pemasaran Analisa Perilaku Konsumen. Yogyakarta: Liberty.
Dzulqarnain, I. (2019). Pengaruh Fitur Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pada Marketplace Shopee. Tesis, Universitas Jember. http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/93165
Fauziah, I., & Tunjungsari, H. K. (2022). Pengaruh Harga, Promosi, dan Brand Ambassador yang Dimediasi oleh Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian pada Situs Belanja Online Shopee. Jurnal Manajemen Bisnis dan Kewirausahaan, 6(3), 242–247. https://doi.org/10.24912/jmbk.v6i3.18647
Geraldine, A. L. D., & Anisa, F. (2022). Pengaruh Brand Image, Online Customer Review, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian di Lazada. Borobudur Management Review, 2(2), 132–142. https://doi.org/10.31603/bmar.v2i2.6963
HealthGuide. (2021). Chicken Health Guide. HealthGuide, 13 Oktober. https://ro.co/healthguide/skincare-routine
Hidayat, A. (2018). Partial Least Square (PLS), Pengertian, Fungsi, Tujuan, Cara. Statistikian. Diakses di: https://www.statistikian.com/2018/08/pengertian-partial-least-square-pls.html
Kirana, L. C., Trijayanti, R. T., & Sari, Y. I. (2020). Pengaruh Zaskia Adya Mecca Sebagai Brand Ambassador dalam Instagram Meccanismofficialshop terhadap Brand Image Meccanism. e-Jurnal Apresiasi Ekonomi, 8(2), 308–320. https://doi.org/10.31846/jae.v8i2.302
Khuan, H., Ramdan, A. M., Risdwiyanto, A., Widyastuti, W., & Wahyuning, S. (2023). Pengaruh Digital Marketing dan Brand Awareness oada Produk Kosmetik Halal melalui Aplikasi TikTok terhadap Minat Beli. Jurnal Ilmiah Edunomika, 8(1), 1–11.
Kotler, P., & Keller, L. K. (2016). Marketing Management. Fifteenth Edition. New York: Pearson Education.
Kumparan.com. (2022). Profil Perusahaan Scarlett Whitening yang Dibangun Felicya Angelista. Kumparan.com, 19 Mei. https://kumparan.com/berita-terkini/profilperusahaan-scarlett-whitening-yang-dibangun-felicya-angelista-1y6VBSxFfjT
Lailiya, N. (2020). Pengaruh Brand Ambassador Dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Di Tokopedia. IqtishaDequity Jurnal Manajemen, 2(2), 113–126. https://doi.org/10.51804/iej.v2i2.764
Maksum, A. R., Arifin, R., & Hufron, M. (2018). Pengaruh Brand Ambassador dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Brand Image Sebagai Variabel Intervening: (Studi Kasus Pada Mahasiswa Pengguna OPPO Smartphone Di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Manajemen Universitas Islam Malang). E-JRM: Jurnal Ilmiah Riset Manajemen, 53(9), 1–11.
Novitasari, A., & Suryani, T. (2019). Peran kepercayaan merek, citra merek, dan celebrity endorsement terhadap loyalitas merek bedak tabur wardah. Journal of Business & Banking, 7(2), 251–262. https://doi.org/10.14414/jbb.v7i2.999
Prilia, I., & Ardhiyansyah, A. (2021). Pengaruh Brand Ambassador terhadap Brand Image pada E-Commerce Indonesia. Prosiding SENMABIS: Conference Series, 1(1), 38–44. Universitas Nusa Putra.
Rani, F. D., & Madiawati, P. N. (2022). Pengaruh Perilaku Konsumen, Brand Image Dan Rebranding Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Iconnet Di Bandung. Publik: Jurnal Manajemen Sumber Daya Manusia, Adminsitrasi dan Pelayanan Publik, IX(2), 300–311. https://doi.org/10.37606/publik.v9i2.321
Risdwiyanto, A., & Saputra, S. G. (2016). Peran Citra Merek, Nilai Pelanggan, dan Kualitas Persepsian terhadap Kepuasan Pelanggan: Sebuah Studi Kasus. Jurnal Maksipreneur: Manajemen, Koperasi, dan Entrepreneurship, 5(2), 1–14. http://dx.doi.org/10.30588/jmp.v5i2.159
Sadrabadi, N. A., Saraji, M. K., & MonshiZadeh, M. (2018). Evaluating the Role of Brand Ambassadors in Social Media Ganes. Journal of Marketing Management and Consumer Behavior, 2(3), 54–70.
Servanda, I. R. S., Sari, P. R. K., & Ananda, N. A. (2019). Peran Ulasan Produk dan Fot Produk yang Ditampilkan Penjual pada Marketplace Shopee terhadap Minat Beli Pria dan Wanita. Jurnal Manajemen dan Bisnis, 2(2), 69–79. https://doi.org/10.37673/jmb.v2i2.526
Sjoraida, D. F., Masruroh, S., Risdwiyanto, A., Hardian, A., & Meidasari M., E. Pengaruh Social Media Marketing, Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Oppo. JEMSI (Jurnal Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi), 9(5), 2044–2049. https://doi.org/10.35870/jemsi.v9i5.1528
Sriyanto, A., & Kuncoro, A. W. (2019). Pengaruh brand ambassador, minat beli dan testimoni terhadap keputusan pembelian. Jurnal Ekonomika Dan Manajemen, 8(1), 21– 34.
Sugiarti, D. I., & Iskandar, R. (2021). Pengaruh Consumer Review Terhadap Keputusan Pembeli Terhadap Toko Online Shopee. Sostech: Jurnal Sosial dan Teknologi, 1(9), 954–962. https://doi.org/10.36418/jurnalsostech.v1i9.195
Sugiyono, S. (2010). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: CV Alfabeta.
Syah, M. A., & Indriani, F. (2020). Analisis Pengaruh Online Customer Review terhadap Minat Beli Konsumen pada Produk Kosmetik (Studi Kasus pada Pengguna Famaledaily Indonesia). Diponegoro Journal of Management, 9(3), 1–9.
Trivena, J., & Erdiansyah, R. (2022). Pengaruh Online Consumer Reviews pada Aplikasi Female Daily Network terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Somethinc. Kiwari, 1(3), 460–466. https://doi.org/10.24912/ki.v1i3.15771
Wulandari, C. (2019). Pengaruh Brand Ambassador terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Oppo F3 di Samarinda. Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman, 3(4), 1–15.
DOI: https://doi.org/10.30588/jmt.v1i01.1753
Article Metrics
Abstract view : 91 timesPDF - 33 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Nabila Rama Yunita, Andriya Risdwiyanto
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Jurnal Manajemen Strategis (JMT) is licensed under a Creative Commons Atribution 4.0 International License. Based on a work at http://ejournal.up45.ac.id/index.php/mantra
Jurnal Manajemen Strategis has been indexed/archived by:
Journal of Strategic Management (JMT)
Organized by Management Department, Universitas Proklamasi 45. Yogyakarta, Indonesia
Published by Universitas Proklamasi 45, Yogyakarta, Indonesia.
Email: jurnal.mantra@up45.ac.id | jurnalmantra@gmail.com
e-ISSN 3046-6377