Hubungan Antara Pola Asuh Demokratis dengan Kreativitas pada Siswa Sekolah Menengah X di Kabupaten Bantul
(1) Program Studi Psikologi Umum Fakultas Psikologi, Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta
(2) Program Studi Psikologi Umum Fakultas Psikologi, Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta
(3) Program Studi Psikologi Umum Fakultas Psikologi, Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Apriastuti, D.A. (2013). Analisis Tingkat Pendidikan Dan Pola Asuh Orang Tua Dengan Perkembangan Anak Usia 48 – 60 Bulan. Bidan Prada: Jurnal Ilmiah Kebidanan 4 (1), 1-13, Juni
Businessinsider.co.id. (2014). STUDY: Young Jobseekers Need Digital Media Skills. Retrieved on Sept 21, 2016 from: http://www.businessinsider.co.id .
Dariyo, A. (2004). Psikologi Perkembangan Remaja. Bogor: Penerbit Ghalia Indonesia
Florida, R; Mellander, C & King, K. (2015). The Global Creativity Index 2015. Retrieved on Sept 21, 2016 from: http://martinprosperity.org/media/Global-Creativity-Index-2015
Gunawan, L & Farid, M. (2014). Motivasi Intrinsik, Pola Asuh Demokratis, Dan Kreativitas Anak Sekolah Dasar. Persona Jurnal Psikologi Indonesia 3 (02), 141-147, Mei
Husada, A.K. (2013). Hubungan Pola Asuh Demokratis Dan Kecerdasan Emosi Dengan Perilaku Prososial Pada Remaja. Persona, Jurnal Psikologi Indonesia 2 (3), hal 266 – 277, September
Iswaningtyas, V. (2012). Hubungan Pola Asuh Demokratis, Kreativitas, Adversity Quotient Remaja Awal. Jurnal Persona 1 (01), 1-5, Juni
Kasiati, Djalali, M.A. & Sofiah, D. (2012). Pola Asuh Demokratis, Efikasi Diri, Dan Kreativitas Remaja. Jurnal Persona 1 (01), hal 15-19, Juni
Kisti, H. H. & Fardana, N. A. (2012). Hubungan antara Self Efficacy Dengan Kreativitas Pada Siswa SMK. Jurnal Psikologi Klinis dan Kesehatan Mental 1 (02), Juni
Munandar, S.C. U. (1977). Creativity and Education: A Study Of The Relationships Between Measures Of Creative Thinking And A Number Of Educational Variabels In Indonesian Primary And Junior Secondary Schools. Jakarta: Depdikbud
Mahrati & Mulyati, R. (2007). Hubungan Pola Asuh Demokratis Orang Tua Dengan Kemampuan Pemecahan Masalah (Problem Solving) Pada Remaja. Naskah Publikasi. Yogyakarta: Universitas Islam Indonesia
Munandar, S.C.U., Achir, Y.A., Winata, S., Puji Lestari, S., Rosemini, A. S., Ameutia, T.R. & Hartana, G. (1988). Laporan Penelitian Standarisasi Tes Kreativitas Figural. Laporan penelitian. Jakarta: Universitas Indonesia
Munandar, S. C. U. (2014). Pengembangan kreativitas anak berbakat. Jakarta: Rineka Cipta
Ngalimun; Fadillah, H., & Ariani, A. (2013). Perkembangan dan Pengembangan Kreativitas. Yogyakarta: Aswaja Pressindo
Nirwana. (2013). Konsep Diri, Pola Asuh Orang Tua Demokratis Dan Kepercayaan Diri Siswa. Persona, Jurnal Psikologi Indonesia 2 (2), 153-16, Mei
Papalia, D.E, Olds, S.W & Feldman, R.D. (2009). Perkembangan Manusia Buku 1. (Penerjemah Marswendy). Edisi 10. Jakarta : Penerbit Salemba Humanika
Putra, P.C. & Pratitis N, T. (2014). Hubungan antara Keterbukaan Terhadap Pengalaman Dan Efikasi Diri Dengan Kreativitas. Persona, Jurnal Psikologi Indonesia 3 (03), 195 – 204, September
Santrock, J.W. (2003). Adolescence: Perkembangan remaja. Jakarta: Erlangga
Santrock, J.W. (2005). Psychology: Essentials. Updated nd Ed. New York: McGraw-Hill
Sugiyono. (2008). Statistika untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta
Tempo.co. (2016). Industri kreatif Sumbang Rp 642 Triliun dari Total PDB RI. Retrieved on Oct 16, 2016 from: https://m.tempo.co/read/news/2016/03/02/090750007/industri-kreatif-sumbang-rp-642-triliun-dari-total-pdb-ri.
Article Metrics
Abstract view : 529 timesPDF - 7 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.